Thursday, April 21, 2016

Street Campign di Peringatan Hari Bumi


HGC Bersama Komunitas Hijau Makassar

ADA banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April besok. Seperti yang dilakukan oleh HiLo Green Community Makassar. Berkolaborasi dengan lima komunitas hijau se-kota Makassar dan juga tujuh HGC kota lainnya kegiatan pun dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 21 April hingga 24 April mendatang.

Green Booster HGC Makassar
Enam komunitas yang diajak berkolaborasi diantaranya Earth Hour Makassar, Sobat Bumi Makassar, Trees Life, Kophi Sulsel dan juga tak ketinggalan Makassar Berkebun. Sedangkan tujuh kota HGC yang diajak berkolaborasi dengan mengusung tema "Earthvolution" diantaranya ; HGC Medan, HGC Padang, HGC Pekanbaru, HGC Lampung, HGC Pontianak, HGC Banjarmasin, dan juga HGC Lombok.

Berdoa Sebelum Aksi

Nah, kegiatan hari ini yang dilaksanakan di Taman Macan Jalan Balaikota Makassar berupa Street Campign dengan mengadakan aksi long march dengan melalui beberapa rute yang telah di tentukan. Mulai dari Taman Macan, Jalan Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Jalan Riburane, Jalan Ujung Pandang, dan finish di Fort Rotterdam.

Street Campaign

Aksi ini, dilakukan dengan membawa materi kampanye berupa fakta-fakta tentang Bumi dan Lingkungan, selain itu enam komunitas juga meneriakkan yel-yel serta seruan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai bumi sebagai satu-satunya planet hunian manusia.
Persiapan Rangkaian Kegiatan Hari Bumi
Aksi yang berakhir di Fort Rotterdam juga diisi dengan evaluasi serta membahas kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan hingga tanggal 24 nanti. nah, penasaran aksi apa yang bakal dilaksanakan? nantikan updateannya di sosial media HGC makassar. (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment